Toko Bunga di Cilandak | 081298727281

Toko Bunga di Cilandak

toko bunga di cilandak

              Toko Bunga di Cilandak

Toko Bunga di Cilandak – Ucapan duka cita islam di daerah cilandak, sesuai sunnah sudah diajarkan oleh Rosululloh SAW. Umat islam yang mendapati saudara ataupun kerabatnya yang tertimpa musibah, mereka dianjurkan untuk berkunjung dan melafalkan ucapan berduka. Bahkan ketika mendengar adanya musibah, umat islam harusnya segera mengucapkan kalimat tersebut.

Islam memang mengajarkan tentang kepedulian dengan saudaranya seiman. Bahkan toleran terhadap umat dari agama lain. Ini menjadi bukti bahwa islam memang rahmatal lil alamin.

Seluruh aktifitas seseorang nyatanya sudah mendapatkan tuntunan. Tidak terkecuali ketika musibah terjadi. Umat islam dituntun untuk menunjukkan kepeduliannya dengan memberikan ucapan yang menyejukkan dan menenangkan bagi yang tertimpa musibah.

Ucapan Belasungkawa Dalam Islam

Belasungkawa tidak hanya berhubungan dengan kematian saja. Melainkan segala macam musibah yang terjadi, itu juga bagian dari duka cita. Makanya, ketika seseorang mendengar ataupun melihat musibah ini terjadi pada saudara, seseorang dianjurkan untuk memberikan ucapan bela sungkawa yang mendalam.

Ucapan duka cita islam sesuai sunnah ini cukup simple. Meskipun begitu, kesan yang didapatkan cukup dalam. Bahkan mengena di hati orang yang tertimpa musibah.

Ucapannya adalah Innalillahi wainna ilaihi roojiun. Artinya, sesungguhnya kita semua merupakan kepunyaan Alloh. Dan kepadaNya pula, kita akan kembali.

Kalimat ini mengindikasikan bahwa semua hal yang terjadi sudah menjadi tanda kebesaran Alloh. Semua yang dimiliki manusia sejatinya adalah milik Alloh. Dan semua itu akan kembali padaNya sesuai dengan suratan takdir.

Kalimat Tambahan Untuk Menenangkan Yang Berduka

Dalam islam, Anda diajarkan untuk peduli dengan sesama. Musibah yang membuat kedukaan juga turut Anda rasakan sebagai saudara seiman. Di balik itu, Anda juga perlu menunjukkan kepedulian sembari membangun suasana yang bisa menentramkan orang yang ditinggalkan. Diantara kalimat tambahan yang biasa digunakan adalah sebagai berikut.

  • Semoga Alloh menempatkan beliau di tempat yang paling indah bersama orang-orang yang beriman
  • Semoga kelak dipertemukan di surgaNya
  • Semoga amalmu diterima di sisiNya, dan diampuni dosamu
  • Mudah-mudahan keluarga yang ditinggal senantiasa diberi ketabahan

Sebenarnya, masih banyak sekali kata-kata tambahan yang berisikan tentang doa. Semuanya ditujukan untuk memotivasi orang yang ditinggalkan. Tujuannya agar orang yang berduka tidak larut dalam duka yang berkepanjangan.

       Baca Juga: Toko Bunga Jelambar Siap Layani 24 Jam

Yang Sebaiknya Dilakukan Oleh Seseorang

Selain memberikan ucapan di atas, seseorang juga perlu datang untuk menengok orang yang berduka. Kehadirannya di rumah duka sangat dibutuhkan. Karena dari sinilah terlihat betapa Anda sangat prihatin dan peduli dengan kondisi yang terjadi.

Ada beberapa alasan kenapa Anda sebaiknya perlu datang ke rumah duka. Diantaranya adalah sebagai berikut ini.

  1. Menghibur Keluarga Yang Berduka

Ketika seseorang tertimpa musibah, perasaannya akan sangat kacau. Emosional seseorang akan sulit dikendalikan. Yang ada hanyalah perasaan duka yang kadang berlebihan.

Dalam islam, meratapi duka sangat tidak diperkenankan. Sebagai saudara seiman, Anda dianjurkan untuk datang untuk menenangkannya. Setidaknya, kedatangan Anda menjadi obat pelipur lara.

  1. Membantu Dalam Meringankan Beban

Tidak hanya untuk menghibur keluarga yang ditinggalkan, kehadiran Anda juga sangat dibutuhkan. Terutama untuk meringankan beban dari musibah yang terjadi. Misalnya membantu dalam tenaga, fikiran maupun materi.

  1. Mendoakan Orang

Alasan selanjutnya adalah mendoakan untuk orang yang meninggal sekaligus yang ditinggalkan. Setidaknya, doa adalah senjata terbaik dikala musibah terjadi. Dan ini merupakan tuntunan yang dianjurkan dalam islam.

Kesimpulannya, datanglah ke rumah duka dan besarkan hatinya. Kemudian doakan dengan doa terbaik. Setidaknya, doa dan ucapan duka cita islam sesuai sunnah akan membuat yang ditinggalkan lebih tabah dalam menghadapi cobaan tersebut.

Untuk informasi pemesanan karangan bunga, silakan hubungi Arumi Florist melalui no 081298727281 atau lihat di sini.